Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download dan Install Aplikasi Koplayer di PC/Laptop atau Komputer

Cara Download dan Install Aplikasi Koplayer di PC/Laptop atau Komputer - Banyak pengguna saat ini masih bingung bagaimana cara menginstall dan memasang aplikasi atau software Koplayer di laptop dan komputer mereka masing-masing. Padahal caranya sangat mudah, bisa diterapkan pada berbagai jenis sistem operasi Windows seperti Windows 7, Windows 8/8.1 atau 10 dan bahkan Windows XP. Cara ini dapat anda praktekan, semuanya.

Sebelumnya, anda perlu mengetahui itu aplikasi Koplayer. Susah-susah nginstall tapi tidak tahu fungsi dari aplikasi ini. Koplayer adalah Aplikasi semacam emulator yang dapat menjalankan file,game, aplikasi berekstensi .apk yaitu sistem Android di Laptop anda. Rincinya adalah anda dapat memainkan semua jenis game apk di PC anda masing-masing. bagus bukan ? dan itu bukan masalah yang mustahil untuk dilakukan jika anda mengikuti langkah-langkah yang saya bagikan ini dengan benar.

Cara Download dan Install Aplikasi Koplayer di PC/Laptop atau Komputer


Hal pertama yang anda harus lakukan adalah mengunduh dulu aplikasi emulator Koplayer di PC anda. Anda dapat langsung mendownload di aplikasi resminya dengan alamat situs : http://www.koplayer.com
Lihat gambar download yang berwarna mayoritas merah dengan tulisan Download. Klik saja otomatis anda akan langsung mengunduh filenya. Hingga saat ini telah hadir Koplayer Versi 1.4.1055. Jika kalian susah mengunduhnya silahkan ikuti LINK INI.

Untuk menginstall Koplayer, anda harus tetap mengkoneksikan dengan jaring internet. Saran saya gunakan jaringan Wi-FI atau WLAN yang mempunyai kecepatan yang cukup cepat,
tidak loading-loading banget lah. Jika Anda tidak mengkoneksikan dengan internet, maka saya jamin proses penginstallan Koplayer versi 1.4.1055 ini tidak akan berjalan dan akan error. Pada saat sedang menginstall , dilayar monitor akan muncul notifikasi (pemberitahuan), kita cukup klik saja Next lalu klik Accept untuk menyetujui segala persyaratan dari Team Koplayer.

Proses instalisai seperti biasa, membutuhkan waktu sekitar beberapa menit kedepan . Saran dari admin, matikan dulu program atau aplikasi lain yang sementara berjalan agar proses install dan pemasangannya tidak akan berat. Dan jika sudah di install lalu aplikasinya terbuka, anda akan melihat tampilan utamanya mirip dengan tampilan emulator Bluestack versi  2.0, perbedaanya hanya terletak pada navigasi yang terlihat sedikit lebih sederhana dari bluestack.

Langkah berikutnya adalah langkah untuk mengkonfigurasi akun Google Playstore . Anda hanya perlu login menggunakan alamat email gmail anda beserta kata sandi email. Misalnya email anda adalah aculastry27@gmail.com dan password Cewe32412, masukan saja. Jika anda berhasil login, maka anda telah berhasil membuat akun playstore anda di Koplayer . Tahap berikutnya adalah pemilihan aplikasi. Maksudnya silahkan anda cari game atau aplikasi yang anda inginkan pada kotak pencarian lalu install seperti biasanya di Android anda masing-masing.

Tidak ada perbedaannya dengan Android, anda pun harus memilih game yang benar-benar. Maksudnya ada game yang harus dimainkan secara online seperti membutuhkan koneksi internet, dan ada juga game yang dimainkan secara offline yaitu tanpa koneksi internet. Saran admin pilih saja game offline sehingga biar laptop anda tidak terkoneksi internet, game tersebut dapat anda mainkan offline di Koplayer anda.

Bagaimana, menurut anda mudah bukan cara yang saya bagikan kepada anda ? secara sekilas saya tekankan lagi bahwa cara ini mirip dengan penginstalan pada bluestack. Sekian dulu pembahasan dari Aculastry tentang Cara Download dan Install Aplikasi Koplayer di PC/Laptop atau Komputer, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. dan jangan lupa untuk berkomentar apabila ada yang kurang paham atau dimengerti terima kasih.