Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan CPNS Bakal Dibuka Rabu Minggu Ini

CPNS Bakal Dibuka Rabu Minggu Ini

Pada tahun ini dan pertama kali semenjak pemerintah di pegang Jokowi, pemerintah berencana  menggelontorkan Penerimaan CPNS  dengan sejumlah 238 Ribu Formasi.

Yang akan dibuka Penerimaan CPNS tersebut, pada hari  rabu minggu ini. Penerimaan resmi ini telah dikaji secara ulang oleh pemerintah Jokowi. Dan kali ini dibuka buat 2 macam penerimaan CPNS. Yang meliputi yaitu:

Lowongan CPNS di buka Rabu ini
1. Untuk pemda 186.744 formasi dengan 525 pemda, 

2. Sebanyaak 51271 formasi buat pemerintah pusat. 

Lowongan kerja yang PNS adalah memang menjadi satu lowongan yang paling banyak diminati oleh setiap masyarakat negeri ini. Mengingat jaminan hari tua yang bakalan diberikan nantinya dan juga pekerjaan yang mumpuni. Ini dicerminkan dengan banyak nya orang yang ngedaftar CPNS dari tahun ke tahunnya yang malah semakin meningkat.

 
Dari tahun ke tahunnya peminat untuk lowongan CPNS ini memang banyak sekali. Jaminan buat masa depan juga pekerjaan yang terbilang nyaman jadi salaah satu faktor yang bikin peminat CPNS ini semakin banyak saja.
Penerimaan CPNS Terbanyak Ada Di Lowongan Tenaga Kesehatan Dan Juga Guru
Dari tahun ke tahun memang peminta untuk guru dan juga tenaga kesehatn semakin bertambah. Begitu pun tahun ini yang disinyalir bakal menjadi yang terbanyak diantara lowongan untuk formasi yang lainnya. Ini karena memang di sini, di Indoneesia masih sangat membutuhkan tenaga pengajar serta kesehatan mengingat masih banyak daerah yang masih juga belum kejamah pendidikan dan kesehatan yang layak. Namun demikian guna mengimbangi persaingan diantara formasi – formasi ini, pemerintah akan membuka kembali formasi ASN atau Aparatur Sipil Negara. Tujuannya agar ngehasilin SDM yang lebih mumpuni serta baik guna membangun aparat negara yang berkualiitas agar birokrsai kelas dunia bisa terwujud.

 
Lebih Dari 4 Juta PNS di Indonesia
Hingga kini udah tercatat bahwa ada sekitar 4,3 juta PNS yang ada dii Indonesia. Dan memang formasi untuk tenaga pengajar serta tenga kesehatan yang merajai. gak cuma itu juga, ada tenaga administratif yang mendominasi selanjutnya, dan disusul dengan tenga teknis. Itulah yang mendorong pemerintah agar membuka formasi yang lain agar nantinya persaingan akan semakin imbang. Juga ngehadapin tantangan jaman yang pasti semakin maju, serta tak lupa tantangan era industri yang pasti semakin besar. Maka dari itu pemerintah haruslah mencermati bagaimana nantinya kita bisa bersaingan dan bisa diperhitungkan bahkan di dunia.

Sumber: TribunNEWS