Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek IP Address Browser Komputer Kita Dengan Mudah

Cara Cek Ip Address Browser Komputer Kita Dengan Mudah - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara tentang internet yaitu bagaimana cara cek ip address  browser komputer Kita dengan mudah, Internet adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung di dunia. Agar dapat berkomunikasi dan saling bertukar data, antar komputer ini membutuhkan alamat sebagai identitas pengenal. Alamat itulah yang secara global disebut dengan ip address .

Pengertian IP Address


IP Address adalah sebuah alamat atau identitas numerik yang diberikan kepada sebuah perangkat komputer agar komputer tersebut dapat berkomunikasi dengan komputer lain.
Cara Cek IP Address Browser Komputer Kita Dengan Mudah

Alamat atau Identitas tersebut berupa nomer yang terdiri dari 4 blok bilangan desimal yang nilainya terbatas dari angka 0 sampai 255.Contoh nya seperti ini  127.0.0.1


Bagaimana IP Address Di Berikan?


Sebuah Ip Address sebenarnya tidak diberikan pada unit komputernya, melainkan kepada sebuah Interface Jaringan di dalam komputer itu. Misalnya, sebuah komputer/ CPU bisa saja memiliki dua buah interface jaringan sehingga memiliki dua buah Ip Address. Pada CPU Interface jaringan tambahan yang dimaksud biasanya berupa Lan Card.

Dalam sebuah jaringan komputer, Ip Address harus unik alias tidak boleh sama persis dengan IP pada interface yang lain. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari adanya kesalahan pengiriman data.

Nah selanjutnya bagaimana sih mengecek IP Address Browser Komputer kita sendiri? silahkan simak ulasan berikut ini baca dengan teliti ya jangan sampai gagal fokus.


Cara Cek IP Address Browser Komputer Kita


1. Buka Browser Anda seperti Google Chrome Misalnya
2. Tulis di Address Bar atau URL Ketikan Keyword Kata kunci "My IP" nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Cara Cek IP Address Browser Komputer Kita Dengan Mudah


3. Dan Hasilnya  nomor IP Address saya adalah 180.253.180.251

Bagaimana menurut anda cukup mudah kan? dengan mengetikan "My IP" di Kotak pencarian google langsung muncul deh IP Address kita. Nah mungkin cukup sekian tutorial pada kali ini semoga bermanfaat ya guys bagi kalian. Kunjungi terus setiap hari ya blog Aculastry agar mendapatkan informasi menarik tentang tutorial terbaru.