Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Google Play Store Terhenti


https://www.fakultasandroid.com/2018/10/mengatasi-google-play-store-terhenti.html
Cara Mengatasi Google Play Store Terhenti

Cara Mengatasi Google Play Store Terhenti

Cara Mengatasi Google Play Store Terhenti ??? Apa yang harus dilakukan !!!

Sangat Banyak Cara Mengatasi Google Play Store Yang Selalu Terhenti, mulai dari cara paling mudah hingga paling sulit dan paling beresiko, cara untuk mengatasi Notif Sayangnya Aplikasi Google Play Store Anda Terhenti bisa dilakukan sendiri dirumah atau dimanapun tanpa harus menggunakan alat bantu lainnya.

#1. DISABLE UPDATE APLIKASI
Cara Mengatasi Google Play Store Terhenti sangatlah mudah sebenarnya dan gejalanyapun sangat sederhana, biasanya pembaruan versi terbaru Google Play Store tidak seimbang atau seperti dengan versi android yang kita miliki, jadi waktu update tersedia dan kita melakukannya, maka akan terjadi error jika memang hal tersebut tidak cocok.

Cara menanggulanginya , silahkan anda masuk kedalam Pengaturan > Aplikasi > Semua aplikasi dan kemudian anda pilih Goole Play Store. lalu tap/klik Copot Pembaruan,maka otomatis Goole Play Store di android anda kembali ke versi jadul/sebelumnya. dengan cara itu bisa anda lakukan untuk mengatasi Google Play Store yang Terus Terhenti

#2. HAPUS CACHE
Cara Mengatasi Google Play Store Terhenti kedua yaitu dengan menghapus cache.

Mungkin inilah yang akan selalu menjadi masalah paling utama saat muncul Notif Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti. biasanya pemilik Smartphone Android terlalu lalai merawat ponsel androidnya dan membiarkan aplikasi yang ada dalam android menumpuk dan si pemilik enggan untuk mengeluarkanya, sehingga selalu mengabaikan bagian paling penting yakni untuk menghapus cache.

Dan inilah cara untuk melakukan Hapus Cache , silahkan anda bisa masuk dalam Pengaturan > Aplikasi > Play Store dan pilih Hapus Cache. Cara Mengatasi Google Play Store Terhenti yang kedua ini bisa anda lakukan juga di aplikasi lainnya.

#3. MENGHAPUS DATA
Terkadang kita harus melakukan hal ini, yakni menghapus history data login/signin yang terdapat pada Goolge Play Store sehingga nantinya aplikasi tersebut Goolgle Play Store akan meminta kita untuk login kembali.

Namun anda jangan khawatir karena tidak akan menghapus atau menghilangkan data data yang ada di dalamnya Masih di tempat yang sama, sekarang pilih Hapus data.

#4. Reboot atau Matikan Ulang Perangkat

Jika semua diatas sudah kalian coba lakukan, sekarang coba anda matikan lalu hidupkan kembali smartphone anda (reboot). Untuk mengembalikan performa ponsel anda seperti semula, dan agar proses aplikasi berjalan dari awal lagi.

#5. Gunakan Aplikasi Cleaner untuk Mengantisipasi Cache

Banyak aplikasi pembersih yang bisa kalian gunakan untuk meminimalisir cache di Android. Misalnya CleanMaster SuperClean Ccleaner dan masih banyak lagi, Cleaner juga dapat membersihkan virus yang ada di android kalian, aplikasi ini juga akan setiap saat menjaga kesehatan smartphone anda. Silahkan pasang di Play Store.

#6. Gunakan 9apps APK (Aplikasi pengganti Play Store)

Last but not least, sayangnya proses com.google.process.gapps telah berhenti cara mengatasinya sebagai berikut…

Bila hal yang ada diatas sudah kamu lakukan dan hasilnya tetap Google Play Store terhenti, maka cara terakhir yaitu dengan bantuan alternatif lainnya kalian bisa menggunakan aplikasi pengganti Play Store yang bernama 9Apps.

Kelebihan 9Apps

Tidak perlu login
Download aplikasi APK gratis
Banyak pilihan
Ringan (ukuran 3MB)
Mudah-mudahan tips dan trik cara mengatasi Android Google Play telah berhenti yang ada diatas dapat membantu kalian semua mengatasi gangguan-gangguan pada android kalian masing-masing, semoga dengan tutorial cara mengatasi sayangnya layanan google play telah berhenti diatas bisa membantu anda, dan lakukan dengan resikonya ya.

#7. Kembali Ke Pengaturan Pabrik
Jika semua cara diatas atau sudah anda lakukan banyak cara namun tetap hasilnya NIHIL, maka bisa anda lakukan cara ini yakni Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik/ Reset HP Android anda, dengan cara ini dijamin 90% langsung berhasil. namun alangkah baiknya anda melakukan cara dari poin satu dulu.

#8. Lakukan Install Ulang Smartphone Android Anda
Langkah Terakhir yang paling tepat menurut saya adalah dengan melakukan Install Ulang Hp Android Anda, jika memang tidak ada pilihan lain maka inilah cara yang mau tidak mau harus anda lakukan.

Selamat mencoba, ingat jika anda ingin mengikuti smua cara di artikel ini agar melakukan caranya berurutan dari urutan pertama. terimakasih atas kunjungannya dan jika ada pertanyaan atau lainnya silahkan ajukan di Kolom Komentar.